Kartu Kredit ANZ Diterima Paypal

November 27, 2008 at 2:41 pm (General Internet Marketing) (, , )

Smstone handphone ku berbunyi ketika sedang asyik-asyiknya mengetik laporan mingguan kantor yang harus segera diserahkan kepada si Boss. Pun lagi asyik ngerjakan laporan untuk si Boss ternyata tidak bisa mengalahkan rasa penasaran saya akan isi sms yang baru saja masuk inbox.

Segera saya berhenti sejenak mengerjakan laporan untuk melihat isi sms yang baru saja masuk dan ternyata berasal dari ANZ kartu kredit yang berbunyi “kartu cicilan anda telah disetujui dan akan kami kirim dalam 7 hari hub 021…” Setelah sekian lama mengajukan aplikasi kartu kredit akhirnya keinginan itu segera menjadi kenyataan.

Hari ini hari Rabu, aktivitas kerjaan pun nggak seberapa pada seperti biasanya sampai seorang pengantar surat datang mencari saya. Setelah menyapa seperti biasa si tukang pengantar surat langsung saja memberitahukan bahwa Dia hendak mengirimkan kartu kredit atas nama saya dan untuk itu meminta saya untuk menyerahkan KTP untuk mencocokkan data dengan kartu kredit yang masih rapi terbungkus amplop.

Saya pun segera menyerahkan KTP kepada pengantar surat. Beberapa saat kemudian Dia menyerahkan amplop beserta tanda terima yang harus saya tandatangani. Dari luar sudah kelihatan bahwa amplop yang saya terima saat itu adalah kiriman kartu sesuai dengan isi sms beberapa hari yang lalu dari pihak ANZ.

Saya pun segera angkat gagang telepon untuk melakukan aktivasi kartu yang baru saja saya terima. Proses aktivasi pun segera selesai dibantu oleh Mbak customer officer kartu kredit. Saya pun masih menunggu seok hari nya untuk mulai menggunakan kartu kredit untuk keperluan verifikasi Paypal setelah sebelumnya kartu debit niaga saya sudah tidak bisa lagi digunakan untuk belanja dengan menggunakan Paypal.

Setelah sekian lama nggak pernah berkunjung ke Paypal hari saya berkunjung lagi untuk menambahkan kartu dalam akun Paypalsaya. Seperti yang telah saya tulis dalam postingan beberapa bulan yang lalu saya mengakses profile-add/edit credit card. Saya begitu terkejut seteleh ngeklik add card muncul pesan bahwa kartu yang saya masukkan tidak dapat diverifikasi oleh Paypal. Kemudian saya tengok kembali beberapa input data sehubungan dengan kartu kredit. Owh…… ternyata saya salah memasukkan masa berlakunya kartu kredit ANZ saya. Segera saya ganti masa berlaku kartu yang sesuai dengan yang tertera di kartu. Akhirnya kartu kredit ANZ bisa diverifikasi oleh Paypal. Proses penambahan kartu pun selesai.

Proses selanjutnya adalah proses verifikasi dengan menambahkan kode yang dikirimkan oleh Paypal yang disertakan dalam charge senilai $1.95 pada waktu saya menambahkan kartu. Saya pun langsung mengangkat telepon untuk menghubungi call center anz. Sebelum diterima Mbak Customer Officer terdengar info bahwa pemakaian kartu saya sebesar Rp 24.305. Ini menandakan bahwa transaksi yang saya lakukan ketika menambahkan kartu dalam akun Paypal telah dikreditkan dalam tagihan saya. Selang beberapa saat Mbak customer officer pun melakukan verifikasi terhadap data kartu kredit saya. Setelah selesai saya pun menanyakan detail transaksi dari paypal. 4 digit kode verifikasi pun saya peroleh. Proses verifikasi tinggal memasukkan kode dalam akun Paypal dan proses verifikasi pun selesai dan siap digunakan.

Nah. Satu lagi daftar kartu kredit yang bisa digunakan untuk proses verifikasi Paypal. Bagi yang belum punya akun Paypal silahkan klik disini untuk mendaftar. Sukses selalu.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Advertisements

2 Comments

  1. fatik said,

    saya bingung nich..udah berkali-kali masukin nomor kartu debit saya koq gagal..saya pake kartu ATM BNI syariah n kartu ATM BRI simpedes yang ada logo mastercardnya.. klo gak salah yang namanya number card-nya kan yang ada di depan kartu itu kan?.. trus valid thrue adl untuk masa aktiv kartu.. udah ku masukin koq tetep di tolak ma paypal ya.. peringatannya sich “This credit card has been denied by the bank that issued your credit card. For details on why your card was denied, please contact your credit card issuer’s customer service department. Or, you may want to try adding a different credit card.”..enaknya gimana ya?..masa musti konfirmasi bank dulu.. padahal kan udah ada layanan mastercard yang pasti udah aktiv untuk transaksi belanja international.. tolong bantu ya.. kasih jawaban via emailku

  2. ngajenggirat said,

    kalo kartu debit/atm BNi sama BRI emang nggak bisa, kalo emang nggak punya kartu kredit dan pengen coba kartu debit/atm coba pake kartu debit/atm dari bank luar negeri seperti CITIBANK, HSBC, dan ANZ. mungkin itu saran dari saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: