Daftar Paypal dengan Debit Card

February 21, 2008 at 3:40 am (General Internet Marketing) (, , )

bebapa hari yang lalu saya sempat frustasi karena semua aplikasi kartu kredit saya ditolak oleh pihak bank issuer. Padahal semua aplikasi kartu kredit yang saya ajukan bakal saya gunakan untuk sign up di paypal yang mengharuskan memiliki kartu kredit. Kemudian saya teringat dengan postingan cosa aranda bahwa kartu debit Niaga bisa digunakan untuk pendaftaran di paypal.

Tanpa berpikir panjang saya langsung datang ke Bank Niaga untuk buka akun tabungan disana. Untuk cara membuka akun tabungan saya nggak akan menjelaskan panjang lebar, karena saya yakin semuanya sudah pada tau. Setelah memperoleh buku tabungan dan kartu atm niaga visa elektron saya langsung menuju atm untuk menggantui PIN dari atm yang baru. Kemudian melakukan pendaftaran internet banking pada atm SST (Self Service Terminal). “khusus untuk pendaftaran internet banking harus menggunakan atm SST, karena harus memasukkan alamat imel sebagai alamat untuk pengiriman user id internet banking Niaga Access”. Namun ketika masuk ke menu registrasi NGA (niaga access), saya dibawa ke halaman error, yang memberitahukan bahwa “transaksi yang anda lakukan telah melewati batas yang telah ditentukan”, saya kembali ke CSO untuk menanyakan “knp saya nggak bisa melakukan pendaftaran internet banking?”. CSO pun menjelaskan bahwa atm saya tidak bermasalah dan mungkin bisa dicoba besok.

Akhirnya saya pun pulang dengan tidak agak kecewa, karena saya pikir untuk daftar internet banking saja harus menunggu besok padahal atm sudah saya pilih yang instant. Besok paginya saya buru bangun hanya untuk pergi ke atm niaga SST. “ternyata rasa penasaran saya tidak sabar untuk menunggu”. Setelah saya masukkan atm dan menuju registrasi internet banking, saya masukkan alamat email serta password 6 digit. Beberapa detik menunggu akhir muncul pesan bahwa “registrasi internet banking anda telah berhasil dan akan aktif besok. “lagi-lagi muncul pesan “BESOK”“. Saya langsung pulang dan segera menyalakan komputer untuk cek email, dan ternyata ada satu pesan dari Bank Niaga.

Saya masukkan alamat www.bankniaga.com untuk aktivasi Niaga Access dengan user id yang dikirimkan lewat email. Tidak seperti Internet Banking dari Bank-bank yang lain, karena kita mesti masukkan nomor CIF dengan format 1 huruf besar abjad dan 6 digit angka”saya pun nggak tau apa itu CIF, dan untuk kartu atm yang instant no CIF ini tidak tertera pada kartu atm”. call nomor sakti customer service Bank Niaga 14041 untuk mendapatkan nomor CIF. Setelah itu masukkan pertanyaan dan jawaban. “ah, sukses sudah daftar internet banking Niaga Access.

Saya pun langsung masukkan alamat paypal pada web browser untuk sign up. Saya pilih business account seperti yang disarankan cosa aranda. Pada step add card saya masukkan nomor Atm dan 3 digit angka terakhir yang tertera dibalik kartu atm dan ternyata sukses dan dibawa ke halaman get number untuk memperoleh 4 digit expuse number untuk keperluan verifikasi.

Saya pun kembali membuka Niaga Access untuk cek transaksi. Dan ternyata muncul pendebetan dari pihak paypal disertai expuse number.

expuse number

Setelah sukses memasukkan kartu kredit/ debit dan mendapat expuse number dari Niaga Access, klik link to do list untuk verifikasi. masukkan 4 digit XXXXPAYPAL. Proses verikasi pun sukses.

paypal verified

Nah ternyata memang bisa khan daftar di paypal pakai kartu debit Niaga. Sekedar informasi kartu atm BankPermata juga bisa untuk pendafataran Paypal. Cuma saya belum bisa memastikan sebelum mempraktekkan sendiri
bagi yang sudah memiliki kartu atm / debit Niaga ataupun Permata buruan apply sebelum di suspend seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

53 Comments

  1. isdah ahmad said,

    ok sabtu ditunggu traktirannya :d

  2. cowkin said,

    okey, terima kasih banyak infonya.

  3. sakti said,

    permata bisa ya? minimal niaga bisa itu jg udah berita gembira,kok BCA ga bisa yah?
    thx infonya

  4. ngajenggirat said,

    untuk atm permata belum bisa saya pastikan, karena memang belum nyoba, kalo atm mandiri, bca, sama bni sudah saya pastikan nggak bisa dan sudah saya buktikan. atm bca dan bni tidak menggunakan jaringan visa electron, sedangkan mandiri memang ditutup untuk transaksi luar negeri meskipun memakai jaringan visa elektron.

  5. FAJAR said,

    pak itu yg di pake verifikasi kartu ATM ato “Kartu kredit ” BANK NIAGA ya…
    kalo bisa di jwb ke email aku juga ya.. thanks..

  6. yani said,

    denger2 Niaga dah nggak bisa lagi ya..

  7. ngajenggirat said,

    dicoba dulu aja, saya belum tau pasti. cm kemarin saya belanja pake akun paypal saya dengan debit niaga tersebut masih bisa dan berhasil.

  8. edi jogja said,

    bos kalo pake Lippo bisa ngak ya…..

  9. Tumes_semuT said,

    kalo pake mandiri bisa gak?

  10. ngajenggirat said,

    pake Mandiri dan BNI nggak bisa sdh pernah saya coba.

  11. Asep said,

    Mas, minta nomor Kredit/Debit Card-nya aja lah yang lengkap. Ntar kirim ke e-mail aku ( ahmedkuzza@yahoo.com )… Soalnya aku bingung kalo ngedapetin Kartu Kredit susah mas… ma’lum lah aku masih mahasiswa and baru nyoba-nyoba ikutan, tapi udah lama dari tahun 2007 daftar ke paypalnya cuma Unverified terus, habis belum punya Kartu…

    By the way, kemaren aku pinjem punya temen Kartu Debit Mandiri berlogo VISA tapi gak bisa terus… kata paypalnya the number is denied by Bank Issued… Itu kenapa ya???

  12. ngajenggirat said,

    Punya KTP khan? buka rekening Niaga aja…

  13. EL Gato said,

    Sy dah berhasil buka account di paypal pake atm niaga, tp pada saat hendak melakukan pembayaran ke suatu situs tertentu ko error ya paypalnya, pesannya gini:
    This payment cannot be completed because your credit card has been denied by your credit card issuer. For details on why your card was denied, please contact your credit card issuer’s customer service department. You may want to try using a different credit card or choose eCheck instead. To do this, please click the More Payment Options link.

    Kira2 knp ya?

  14. ngajenggirat said,

    saya juga pernah mengalami hal yang serupa, ttp kemudian saya telp call centernya di 14041 dan semuanya jadi lancar…

  15. EL Gato said,

    Ok, makasih atas tanggapannya, btw klo cost untuk setiap transaksi yang dikenakan ke kartu atm kita berapa ya dari paypalnya?

  16. EL Gato said,

    Wah, dah nelpon 14041 tp koq jawab CS nya katanya ga ada masalah dengan kartunya, jd gmn ya?

  17. ngajenggirat said,

    untuk transaksi pengeluaran menggunakan paypal, fee tidak dicharge ke kartu atm nya, tapi charge akan dikenakan jika ada transaksi penjualan yang menggunakan paypal sebagai metode pembayaranya. Untuk lebih jelasnya silahkan klik merchant service, lalu klik transaction fees.

    untuk atm niaga yang telah dikonfirmasi ke 14041 dan dinyatakan tidak ada masalah, bisa dicoba lagi untuk bertransaksi kembali. Semoga membantu…

  18. EL Gato said,

    OK, terima kasih atas tanggapannya, saya coba lagi..

  19. kevin said,

    mas klo pake account paypal selain bussiness bisa ga?

  20. ngajenggirat said,

    bisa saja, ada pilihan premier account kalo nggak mau yang business. feature yang ditawarkan hampir sama dengan business account. untuk lebih jelasnya bisa dilihat di website paypal.

  21. jtx said,

    saya koq gak bisa verify ya mas padahal semua data sudah saya masukkan, untuk no kartu kita isi 16 digit apa19 digit ikut 3 kode tmbahan?
    alamat sudah benar sesuai ktp.tapi kelurahan dan kecamatannya blom saya bikin.

  22. ngajenggirat said,

    Pastikan dulu nomor kartu yang dimasukkan adalah 16 digit nomor kartu, tiga digit tambahan yang berada dibalik kartu diisikan pada code verification number. pastikan alamat yang diisikan sama dengan alamat ketika buka rekening tabungan niaga. Bila sudah memasukkan kartu, klik verify, lalu lihat kode verifikasi di internet banking niaga. Semoga membantu..

  23. Zie said,

    Terus terang gw udah ada ATM niaga and udah access ke niaga access. And gw juga udah daftar ke Paypal.com. And diminta digit nomer belakang terakhir. Dan gw udah kasih nomer digit atm gw yg terakhir. Tapi sangat sangat disayangkan, kenapa selalu gagal?? Gw daftar paypal pake yg premier bukan bussines. Apa gw udah salah melangkah dari awal ato gimana?? Tolong bantu gw dong… Bales ke email gw yah plz. Soalnya udah 4 hari failed terus dan gw cape nyoba sampe beratus kali ( sampe ne tangan pegel, suwer )

  24. ngajenggirat said,

    coba ditanyakan ke niaga call center nya mungkin ada masalah dengan kartu atm nya.

  25. ExE yuwie - friendster said,

    Wah, sekarang bank niaga sudah ga bisa lagi tuh digunakan buat verifikasi paypal. mau gimana lagi, terpaksa pake VCC.

  26. ardan said,

    klo udah verivy tapi kena limit gak bisa addfund atau load uang dari atm.giamana caranya atau dari atm apa yang masih bsia di load.masalahnya jika tidak begitu aku harus melakukan money order yang biayanya 100persen dari yang mau di load.
    misal $10 biayanya sekitar 100ribus ampe 140ribu.tolong yah help

  27. ngajenggirat said,

    to ardan :
    sebetulnya saya kurang paham dengan maksud pertanyaannya, yang jelas untuk menggunakan paypal sebagai alat pembayaran untuk belanja online, pastikan saldo rekening yang ada dalam rekening Niaga anda lebih besar dari jumlah yang anda belanjakan menggunakan paypal. Karena setelah proses transaksi selesai akan otomatis mendebet saldo rekening niaga Anda. Semoga membantu.

  28. arvi said,

    maz dr smua info yg sy baca dr forum ini,skrng atm niaga udh g bs dpke utk verify acc paypal,trus klo g punya credit card solusinya apa??VCC aja??atau gmn??krn aq mhswi n pngn nyoba aja 🙂
    sebenerna pngn nyoba bikin acc di paypal utk ini :
    http://www.surfjunky.com/?r=arvipuzzle123
    blom tau sie bnr pa gak…namanya juga ush maz,hehehe
    tp y selain itu biar bs utk transaksi online yg laen..

    knp sie kq mandiri n BCA g bs y??

    thx infonya

  29. ngajenggirat said,

    Iya Niaga emang dah nggak bisa buat verifikasi PP
    https://ngajenggirat.wordpress.com/2008/06/18/kenapa-niaga-saya-ditolak-paypal/

    solusinya ya beli VCC, kl nggak punya kartu kredit.

  30. arvi said,

    ok maz…tp apa VCC aman??itu kn fiktif to??trus klo utk penarikan gmn dnx??

    thx for ilmu na
    hv a nice day

  31. ngajenggirat said,

    VCC hanya digunakan untuk verifikasi, bukan untuk belanja. Sedangkan untuk penarikan kita mesti memasukkan account bank. Untuk lebih jelasnya googling aja dengan keyword “vcc”, banyak informasi yang lebih detail.

  32. khantry said,

    halo..
    saya punya kartu atm mandiri dan pastinya saya punya rekening di bank mandiri..
    trus saya udah punya acount paypal dengan email saya tapi, saya bingung n pingin tau dong cara masukin no kartu atm mandiri saya ke paypal juga cara penarikan dari paypal ke rekening mandiri saya..
    saya tinggal di serang banten, mandiri nya cabang serang..
    tolong pencerahanya..
    balas ke email saya..
    saya tunggu!!
    khantry
    british_only15@yahoo.com

  33. hendry said,

    bodoh, mandiri nggak bisa, nggak bc komentar yang atas apa

  34. putra said,

    mau tanya donk, klo bikin rekening di bank niaga untuk paypal ada minimum depositnya ga?

    ato brp aja bisa?

    tararengkyu.. 😀

  35. ngajenggirat said,

    sekarang atm niaga udah nggak bisa buat verifikasi paypal. So, buat apa buka rekening niaga???!

    https://ngajenggirat.wordpress.com/2008/06/18/kenapa-niaga-saya-ditolak-paypal/

  36. setiawan5758 said,

    mas pake kartu debit bank permata bisa gak ya

  37. ngajenggirat said,

    aku udah pernah nyoba dan nggak bisa.

  38. mamas86 said,

    Ada yang tau cara mudah daftar paypal tanpa harus pake kartu kredit..???
    Paki ATM BNI misalnya…

  39. ngajenggirat said,

    kl daftarnya nggak perlu pake kartu kredit Mas, Verifikasinya yang perlu kartu kredit. kl emang nggak punya kartu kredit bisa pake VCC, silahkan googling aja gmn caranya…

  40. herman said,

    Mas tolong dijawab khusus untuk saya mas? Saya punya kartu kredit niaga tambahan dari bini saya mas, bisa tidak buka akun paypal? ………selama ini belanja di mall – mall pake kartu kredit tambahan bisa mas. ada yang bisa bantu?………..

  41. ngajenggirat said,

    kartu kredit pertama saya adalah kartu kredit Niaga, waktu itu saya juga pernah menggunakannya untuk daftar di paypal dan nggak berhasil untuk verifikasi. Nah sekarang kartu kredit niaga sudah berganti dengan nama CIMB Niaga, hasil penggabungan dengan Bank LIPPO. Selain itu juga kartu CIMB Niaga sudah dilengkapi chip khusus seperti yang disyaratkan oleh BI. Saran saya coba aja dulu sign up, nah untuk verifikasi kalo emang nggak berhasil nggak masalah karena verifikasi bisa dilakukan kapan-kapan bila sudah punya kartu kredit yang laen ato pake VCC kalo mau agak ribet.

  42. OGUT CAVALERA said,

    Kalau ada yang punya Credit Card BCA bisa kok buat verifilasi oleh PayPal. Kalau belum punya Credit Card bikin aja Debit Card Master dari PAYONEER.COM. Untuk tutorialnya gampang dan Free Ko. Cek link : http://www.card4free.tk

  43. Ok deh, mulai paham sdkt2. Jadi klo debit niaga dah ga bisa, bisa di bilang utk verikasi cm dg krt kredit , gitu kan said,

  44. farel said,

    Kalo mo lebih gratis… (khusus paypal ga pake kartu kredit nih…)

  45. farel said,

  46. Prospek bisnis said,

    Mas saya masih belum yakin, apakah paypal itu aman, apalagi untuk verifikasi harus masukan no kartu krdit. Apa kartu krdit kita juga aman. Mohon masukan buat yg sudah menggunakan paypal

  47. barifbrave said,

    Salam kenal. Saya juga ingin daftar paypal pake kartu debet, tapi mandiri. Anda tahu caranya? Tolong kasih tahu. terima kasih

  48. ngajenggirat said,

    paypal bagi saya relatif aman, asal kita tidak menebar username sama password paypal kita di dunia maya. Sedang untuk lebih amannya lagi dengan mengganti password secara periodik.

    untuk proses verifikasi paypal menggunakan kartu debit / atm mandiri tidak bisa, saya sudah pernah mencobanya.

  49. samoel said,

    klo…supaya jd verived membr di paypal pke atm pa y?

  50. www.worldloved.com said,

    Pengen verifikasi paypal dengan VCC ? skrg VCC untuk verifikasi paypal hanya Rp.35.000 saja… bandingkan dengan di tempat lain yang bisa sampai 100ribuan… proses dijamin cepat… Expus code (paypal code) keluar instant begitu saja setelah VCC di Confirm ke account PayPal anda…. Perlu info lain? langsung meluncur ke
    http://www.worldloved.com
    sekali beli, saya jamin pasti bakal beli lagi… ^^

  51. syawal said,

    saya mau credit card ini secara percuma

  52. Rahman Leksmana said,

    Mas, sekarang atm debit niaga diganti dengan mastercard bukan dengan visa lagi dan infonya kartu niaga yg lama nanti per jan 2011 sdh tak bisa dipakai lagi. Pakai mastercard debit niaga apa bisa untuk paypal? Untuk jadi member paypal dikenai biaya berapa mas? TX infonya.

  53. arif rama kouto said,

    kenapa harusa daftar internet banking dulu bg? LANGSUNG masuin data debit/atm cardnya ke paypal ga bisa??

    waktu saya daftar di paypal pake atmcard ada bacaan
    ‘bank yg menerbtkan kartu anda tidak menyetujui transaksi ini, hubungi departement layanan pelanggan penerbit kartu anda’

    -.-
    nasip2 ga bisa2 perivikasi!!

Leave a Reply

